Senin, 10 Oktober 2011

Estafet Tunas Kelapa, Mengenang Rute Gerilya


BOYOLALI – Estafet tunas kelapa yang dilaksanakan Kwarda Gerakan Pramuka Jateng masih berlangsung menyusuri rute di wilayah Jawa Tengah. Setelah melewati wilayah Sragen, Surakarta, Klaten, pasukan estafet tunas kelapa memasuki Kabupaten Boyolali yang secara estafet akan langsung menuju Kabupaten Semarang, Senin (3/10).

Pasukan estafet tunas kelapa Kwarcab Boyolali yang didelegasikan pasukan tunas kelapa Kwaran Sambi mulai start di depan SMA N 1 Sambi menempuh jarak sekitar 4 km menuju Kwaran Kaliwungu Kabupaten Semarang. Estafet tunas kelapa dari Boyolali diserahkan wakil Bupati Boyolali, Agus Purmanto dan diterima Wakil Bupati Semarang , Warnadi untuk diteruskan ke tingkat Kwarda Jateng di Semarang.

Di Boyolali, kedatangan pasukan estafet tunas kelapa ini dimeriahkan perbagai atraksi kesenian daerah yang dilakukan oleh anggota pramuka di Boyolali, antara lain kesenian Jatilan, maching band dan Karawitan.

Wakil Bupati Semarang , Warnadi dalam pidato sambutannya mengatakan dengan kegiatan estafet tunas kelapa untuk memasyarakatkan gerakan Pramuka dan nguri- uri rute gerilya pejuang kemerdekaan. “Kegiatan ini alam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka Emas diharapkan generasi muda Pramuka dapat meresapi makna perjuangan kemerdekaan,” katanya.

Menurut pelaksana Humas Kwarcab Gerakan Pramuka Boyolali, Sutarmin Hari Ulang Tahun Pramuka yang mengambil tema Satu Pramuka untuk Satu Indonesia maka anggota Pramuka mulai dari tingkatan Siaga sampai Pembina dituntut untuk meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan, sehingga mampu memajukan pendidikan di Indonesia yang lebih baik. (Dis) (Sumber Berita : http://www.krjogja.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar